Perebutan Penyelenggara Sepak Bola Piala Dunia

Perebutan Penyelenggara Sepak Bola Piala Dunia – Piala dunia 2010 telah lalu, tetapi kemeriahan dan juga kemegahan even 4 tahunan itu masih amat merasa. Afrika selatan telah tercatat dalam sejarah bagaikan tuan rumah penyelenggara even akbar olah raga sepakbola dunia dengan sukses.

Sekadar suatu informasi sepak bola dunia, jadi tuan rumah penerapan piala dunia menggambarkan impian seluruh negeri. Terlebih lagi laporan itu menggambarkan olahan gunjingan gempar dan juga jadi perebutan yang amat sengit.

8 Transfer Pemain Bola yang Merugikan Barcelona

Asal ketahui aja, banyak keuntungan yang didapatkan dari penyelenggaraan ajang laga amat bergengsi di dunia dalam bidang sepak bola itu. Bukan cuma fifa bagaikan organisasi sepakbola dunia yang memperoleh untung, tetapi pula negeri yang jadi tuan rumah tidak kurang melimpahnya keuntungan yang didapatkan.

Keuntungan

Buat penyelenggaraan piala dunia 2010 yang baru kemudian, fifa paling tidak mengantongi pendapatan menggapai 1, 65 miliyar poundsterling ataupun dekat rp 22 triliun. Pendapatan sebesar itu berasal dari penjualan tiket, penjualan hak siaran pertandingan, ataupun para sponsor. Angka ini naik 50 % dibanding penyelenggaraan piala dunia 2006 di jerman.

Sebaliknya keuntungan yang diperoleh afrika selatan bagaikan tuan rumah pastinya nama besar dan juga kesuksesan penyelenggaraan piala dunia jadi jaminan berdatangannya investor-investor baru. Tiongkok dan juga india, menggambarkan negeri yang amat besar investasinya ke afrika selatan pasca piala dunia itu. Tidak hanya itu, kabarnya, afrika selatan memperoleh suntikan dana dari fifa tidak kurang dari 78 pounds ataupun dekat rp 1 triliun buat tingkatkan sarana stadion bolanya.

Yang tidak kalah besarnya merupakan perputaran duit dari kehadiran turis bola, yang bagi para pengamat, diperkirakan menggapai dekat 2 miliyar dolar as ataupun dekat rp 18 triliun. Paling utama buat zona riil ataupun pariwisata. Belum lagi keterlibatan 18. 000 media penyiaran buat 22 miliyar orang di segala dunia (dekat sepertiga penduduk bumi) yang melihat piala dunia, tentu menggambarkan promosi amat efisien menaikkan citra negeri itu di mata dunia.

Berebut

Memandang besarnya keuntungan jadi tuan rumah penyelenggaraan acara sepak bola dunia, mendesak banyak negeri berebut buat jadi tuan rumah. Piala dunia 2014 masih lama, dan juga brasil telah diresmikan bagaikan tuan rumah. Tetapi baru-baru ini, perebutan buat jadi tuan rumah piala dunia 2018 dan juga 2022 sudah merasa sengit.

The Best of Messi, Suarez, and Neymar Combination 2016-2017

Sebagian negeri saat ini tengah berebut buat jadi tuan rumah piala dunia 2018, ialah inggris, rusia, spanyol-portugal, dan juga belgia-belanda. Sebaliknya buat piala dunia 2022 pula tengah diperebutkan amerika serikat, jepang, korea selatan, australia, dan juga qatar.

Kabarnya, inggris kabarnya menjanjikan apabila negeri itu jadi tuan rumah piala dunia 2018, hendak mampu membagikan pendapatan buat fifa tidak kurang dari 161 juta poundsterling. Ekstra informasi sepak bola dunia, paul gurita peramal yang asal inggris itu, saat sebelum matinya, pernah meramalkan negeri itu hendak terpilih jadi tuan rumah piala dunia 2018.

Sumber: www.bolabola.my.id

Tinggalkan komentar